Langsung saja pada ikuti dengan baik langkah-langkah dibawah ini :
1. Temukan apa yang Anda inginkan.
Situs web Anda harus mencerminkan kepribadian bisnis Anda. Jadi
pilihlah corak konten yang mencerminkan kepribadian tersebut - lucu
atau serius, emosional atau klinis, informal atau formal.
2. Sesuaikan dengan media.
Cara pengguna berinteraksi dengan konten daring tidak sama dengan cara
mereka berinteraksi dengan iklan koran atau lembaran pos langsung. Oleh
karena itu, konten luring yang ada perlu diadaptasikan untuk situs web
Anda. Gunakan kalimat yang ringkas, tajuk yang jelas, dan hal-hal pokok.
3. Utamakan informasi yang paling penting.
Kebanyakan pengguna tidak akan menggulir ke bawah melihat seluruh
bagian konten. Selalu tempatkan informasi yang paling penting di bagian
atas laman tempat informasi tersebut dapat langsung dilihat.
4. Gunakan bahasa mereka.
Tulis konten menggunakan jenis kata-kata yang akan digunakan pelanggan Anda, bukan rekan kerja – jangan gunakan jargon industri.
5. Gunakan gambar.
Bila memungkinkan dan sesuai, sertakan konten visual dan audio-visual
berkualitas bagus – foto dan klip film yang berguna dan menarik dapat
menambah daya tarik yang sangat besar pada situs Anda.
6. Sampaikan manfaat yang Anda tawarkan dengan jelas.
Cantumkan informasi tentang produk dan layanan yang kemungkinan besar
meyakinkan pelanggan untuk memilih bisnis Anda daripada pesaing Anda.
7. Tandai situs Anda dengan jelas.
Pastikan orang-orang tahu bahwa mereka berada di tempat yang tepat.
8. Selalu sajikan konten yang segar.
Seiring waktu, tentunya akan ada perubahan pada bisnis Anda – Anda akan
menawarkan layanan baru, menghentikan produk, memenangkan penghargaan,
atau pindah gedung – dan situs web Anda harus diperbarui segera untuk
menyesuaikan dengan perubahan tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar