Pages

Minggu, 11 November 2012

Cara membuat Leptop anda berbicara

Kali ini saya membuka sebuah topik baru "Membuat Komputer Anda Bisa Bicara". Pasti Anda terheran - heran dengan topik saya kali ini. Baiklah langsung saja ke pokok ceritanya. Caranya cukup simple, Anda hanya memerlukan "Notepad". Bener . . . Cuman notepad doank. Kalau gak percaya amati penjelasan saya yach.

Pertama, yang sudah saya bilang tadi, yaitu "Notepad", jika Anda tidak tau dimana letak notepad berada, tekan tombol START >> ALL PROGRAMS >> ACCESSORIES >> NOTEPAD.

Kedua, Anda copy file script dibawah ini dan anda paste kan ke notepad


Dim msg, sapi
msg = InputBox ( "apa yang ingin anda tanyakan?", "8ud1")
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg

Keterangan :

- "apa yang ingin anda tanyakan?" bisa anda ganti dengan pertanyaan yang anda inginkan.
- "8ud1" bisa anda ganti dengan judul yang anda inginkan yang akan tampil di bagian paling atas.
- Jangan anda ganti file script tersebut selain yang saya sebutkan 2 point diatas.

Ketiga, anda save dengan Nama :

8ud1.vbs

Keterangan : "8ud1" bisa anda ganti dengan nama lain yang anda inginkan.

Setelah itu, anda ketikan sebuah kata di kolom paling bawah, dengan otomatis komputer anda akan berbicara sesuai yang anda ketik.

Selamat mencoba . . .

Tidak ada komentar: